BANYAK JALAN HALAL MENUJU MEKKAH

TALBIA. Fenomena pergi haji dan umroh akhir akhir ini begitu ramai diperbincangkan, baik berupa statistik perkembangannya yang semakin bertambah maupun berupa kasus kasus yang terjadi dan seringkali tayang di media, dari sini terlihat jelas bahwa peminat haji dan umroh semakin banyak dan bertambah dari tahun ke tahun, apalagi bila fenomena ini dikaitkan kepada sistem haji di Indonesia dimana sistem tersebut harus menggunakan sistem antri First Come First Serve  yang membuat jamaah haji di Indonesia menunggu antrian bertahun tahun sehingga melampiaskan rindu pergi ke mekkah melalui ibadah umroh.

Namun dibalik fenomena ini, masih saja ada yang berpikir bahwa ke Mekkah adalah jalan yang sulit, biayanya mahal, jangankan untuk haji, untuk umroh pun tak sanggup, jangankan untuk umroh, memberi nafkah saja masih “mpot-mpotan”. Memang pernyataan pernyataan ini benar adanya bila ditinjau dari segi kemampuan mencari nafkahnya. Karena didunia ini pasti  selalu ada dua sisi, si miskin dan si kaya, si sederhana dan si berada, namun hal yang digarisbawahi dalam hal ini adalah keinginan dan ghirah untuk pergi kesana, seberapa besar niat dan semangat untuk  beribadah disana, seberapa kuat kekuatan rindu untuk melaksanakan rukun islam yang ke-5 tersebut, karena seiring dengan kekuatan rindu yang kuat maka bagaikan kita ingin sekali bertemu kekasih semakin menggebu semakin menjadi-jadi maka si kekasih bisa nekat mencari jalan untuk bisa bertemu.

Begitu juga bila kita rindu tanah haram, maka pasti orang yang rindunya sudah meluap maka pasti orang itu akan benar benar mencari jalan untuk pergi kesana. Karena banyak jalan halal menuju Mekkah. Toh kisah kisah orang sederhana banyak yang menjadi insiprasi bagi orang yang ingin berangkat haji karena mereka bisa berangkat atas usaha sendiri. Maka, bisa disimpulkan bahwa seiring kekuatan niat dan rindu yang kuat, maka jalan halal menuju Mekkah akan banyak Allah tampakkan dan ini mengenai bagaimana kita menjawab panggilanNya.(ceritahajiumrah)

PENDAFTARAN HAJI & UMRAH

Rizki Wahyu
HP: +6283814501168
BB pin:520C5DC7
Twitter: @talbiaumroh
Email: talbiahajiumrah@gmail.com
Web: www.talbia.net

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.