Daftar Tunggu Haji Plus Sudah Sampai Delapan Tahun

BANDUNG. Daftar tunggu jemaah haji plus (khusus) sudah mencapai tahun 2023 atau delapan tahun. Diharapkan kuota haji Indonesia tahun depan akan kembali normal karena perluasan tempat tawaf (mathaf) di Masjidilharam memasuki tahap akhir.

“Kalau melihat Sistem komputerisasi haji Indonesia, maka apabila ada Muslimin yang mendaftar haji plus pada hari ini kemungkinan besar baru bisa berangkat haji delapan tahun lagi atau tahun 2023,” kata Direktur Utama biro perjalanan haji plus dan umrah Safari Suci, Nono Darsono, di Jln. Taman Citarum, Senin (10/8/2015).

Lebih jauh Nono mengatakan, saat melaksanakan ibadah umrah beberapa bulan lalu terlihat pembangunan Masjidilharam memasuki tahap akhir yakni dengan meruntuhkan dan membangun kembali pintu satu Pintu King Abdul Azis. “Demikian pula dengan perluasan areal tawaf sudah memasuki tahap akhir dengan akan diselesaikannya pembangunan kembali bangunan berkubah kecil warna cokelat,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia termasuk biro-biro perjalanan haji plus dan umrah, kata Nono, berharap kuota haji segera normal kembali. “Pengurangan kuota haji sebesar 20 persen sudah berlangsung tiga tahun ini sehingga daftar tunggu haji reguler maupun haji plus makin panjang. Apabila kuota haji Indonesia bisa kembali menjadi normal bisa mengurangi antrean jemaah calon haji,” ucapnya.(PR)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.