INI CIRI SERAGAM PETUGAS HAJI TAHUN INI

Jakarta – Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, malam ini diberikan seragam petugas haji. Seragam petugas haji ini adalah seragam resmi yang dipakai oleh seluruh petuhas haji saat bertugas di Arab Saudi.

Berdasarkan keterangan dari Khoirizi Kasubdit Bina Petugas Haji Direktorat Pembinaan Haji dan Umrah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah diterangkan ciri seragam petugas haji tahun ini.

Seragam Petugas Haji Pria

Kemeja warna putih sedikit ada lis merah di kantong dan kerah leher. Pada dada sebelah kanan ada emblem nama petugas dan pada dada sebelah kiri ada emblem bertuliskan “Maktab Syu’un Hujajj Indonesia”. Kemeja warna putih ada dua model, lengan panjang dan pendek. Celana petugas adalah celana panjang bahan berwarna hitam.

Disamping itu petugas juga akan memakai rompi dan jaket dengan ciri berwarna hitam, bertuliskan “Petugas Haji Indonesia 2015” pada bagian belakang. Pada bagian depan dada sebelah kanan menempel Bendera Merah Putih.

Seragam Petugas Haji Wanita

Kemeja warna putih sedikit ada lis merah di kantong dan kerah leher. Pada dada sebelah kanan ada emblem nama petugas dan pada dada sebelah kiri ada emblem bertuliskan “Maktab Syu’un Hujajj Indonesia”. Kemeja warna putih lengan panjang, panjang bawah kemeja hampir mendekati lutut. Celananya adalah celana panjang longgar bahan berwarna hitam. Rompi dan jaket sama dengan ciri yang dipakai petugas haji pria.

“Petugas haji wajib memakai seragam bahkan tidur sekalipun wajib dipakai. Karena sewaktu-waktu dapat segera dan siap melayani jemaah dengan berpakaian seragam lengkap”, jelas Khoirizi di depan markas panitia, gedung SG 2, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. (kemenag)

PENDAFTARAN HAJI & UMRAH

Rizki Wahyu
HP: +6283814501168
BB pin:53563706
Twitter: @talbiaumroh
Email: rizki.wahyu83@gmail.com
Web: www.talbia.net

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.