INILAH 7 HOTEL TERDEKAT DARI KAKBAH

TALBIA. Ka’bah adalah kiblat semua orang islam sedunia. semua kaum muslimin ketika sholat pasti akan menghadap ke arah ka’bah. selain itu ka’bah juga menjadi salah satu objek yang diimpikan seluruh orang islam. semua orang yang beragama islam pasti ingin melihatnya secara langsung.

Ka’bah terletak di Kota Makkah Al Mukarramah. tepatnya di dalam Masjidil Haram. setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap tahun Masjid ini selalu ramai penuh dan sesak dengan orang yang mengunjunginya, baik untuk berumrah maupun untuk berhaji. berbicara mengenai umrah dan haji, hal pertama yang paling umum dan sering dibahas oleh tour and travel adalah mengenai penginapan atau di hotel manakah ketika sedang berhaji atau berumroh.

Artikel KabarMakkah kali ini akan mengulas tentang Hotel Mewah Di Mekkah Yang Terdekat Dengan Masjidil Haram, berikut ini adalah beberapa hotel yang paling dekat dengan masjidil haram.

1. Makkah Royal Clock Tower, A Fairmont Hotel

Terletak di depan Masjidil Haram tepatnya di pintu bab malik Abdul Aziz, Makkah Clock Royal Tower , A Fairmont Hotel berjarak hanya 50 meter dengan Masjidil Haram. Berdiri sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia dengan 76 lantai. dengan mahkota Jam Terbesar Sedunia hotel ini terlihat anggun dan paling tinggi sekota mekkah.

Hotel Makkah
A Fairmont Hotel

Semua kamar di hotel ini berjumlah 1299 kamar dan memiliki 56 lift. Makkah Royal Clock Tower, A Fairmont Hotel menawarkan professionalitas dan keramahan staff hotel yang senantiasa terjaga. kekurangan hotel ini adalah letak lobi yang tidak di lantai 0 tapi di lantai P11. sehingga bagi jamaah umroh dan haji yang ingin menuju ke kamar hotel harus oper dulu ke lantai P11.

2. Swiss Hotel Makkah

Swiss Hotel Makkah masih dalam lingkup Abraj Al Bait. Dilihat dari situs resminya, Swiss Hotel Makkah memiliki 1487 kamar deluxe dan suite yang akan memanjakan semua tamunya. Bangunan yang mewah dan modern sengaja dibuat menghadap Masjidil Haram agar banyak kamar yang bisa melihat ke Ka’bah.

Makkah Hotel
Swiss Hotel Mecca

Swiss Hotel Mekkah dibuka sejak awal Agustus 2012, akan tetapi sudah banyak jamaah umroh dan haji yang menginap disana. Jika tidak sempat untuk menuju ke Masjidil Haram, hotel ini juga mempunyai ruang sholat terbuka di lantai 8 yang mampu menampung hingga 800 orang. Ketika sholat di hotel itu, jamaah pun masih tetap bisa melihat Ka’bah dengan jelas di bawah sana.

3. Dar Al Tawhid Intercontinental

Hotel Dar Al Tawhid Intercontinental adalah hotel yang termahal di Mekkah, selain itu hotel ini juga didaulat menjadi hotel yang terbaik di Mekkah. Kamar-kamar di hotel ini memiliki pemandangan ke Masjidil Haram, begitupun juga dengan restoran-restoran yang ada di hotel ini, memiliki pemandangan yang menuju ke Ka’bah.

Mecca Hotel
Hotel Dar Al Tawhid Intercontinental

Letak hotel ini tidaklah terlalu jauh dari Masjidil Haram, hanya butuh jalan kaki sekitar 2 menit saja. Jika menginap di Dar Al Tawhid Intercontinental yang ingin menghadap ke Ka’bah, pilihlah kamar yang menghadap ke arah timur laut. Jangan memilih kamar yang terlalu tinggi agar Ka’bah tidak tampak terlalu kecil.

4. Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah

Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah berada di bawah salah satu bangunan tertinggi di dunia, bersandingan dengan Swiss Hotel Makkah. Hotel ini mempunyai 1204 kamar dan memiiki akses langsung menghadap ke arah masjidil haram dan ka’bah di setiap kamarnya, ornamen dalam hotel ini merupakan perpaduan antara budaya klasik dan gaya modern. jika anda type orang yang suka berbelanja, maka tidak salah kalau memilih hotel ini, karena di bawah hotel ini terdapat berbagai mall dan pertokoan. Movenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah juga menawarkan restoran internasional yang sangat elegan dan mewah.

Makkah Hotel
Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah

Hotel yang mempunyai 41 lantai ini menawarkan kamar yang elegan, modern serta nyaman. Semua kamar di hotel ini memiliki layanan wifi, TV LCD, dan servis tamu selama 24 jam.

5. Al Safwa Orchid Royale Hotel

Dibandingkan dengan hotel-hotel yang telah disebutkan diatas, rate harga hotel ini mungkin lebih rendah atau murah. tapi jangan salah, Al Safwa Orchid Royale Hotel juga memiliki akses pemandangan yang tak kalah menarik dibandingkan dengan 4 Hotel di atas. Hotel Al Safwa ini berjarak sekitar 100 meter dari Pintu Masjid Bab Malik Abdul Aziz.

Hotel Mewah Murah Mekkah
Al Safwa Orchid Royale Hotel

Al Safwa Orchid Royale Hotel adalah salah satu hotel mewah berbintang lima yang memiliki kamar-kamar dengan panorama Ka’bah dan Masjidil Haram. Selain memiliki pemandangan yang indah, Di hotel yang mewah tersebut tersedia 3 lantai khusus yang berisi pertokoan yang menyediakan souvenir dan makanan khas saudi, sehingga hotel ini juga menjadi salah satu favorit jamaah haji dan umroh dari Indonesia.

6. Raffles Makkah Palace Hotel

Menyandang nama besar jaringan Raffles Hotel & Resort, Raffles Makkah Palace Hotel yang masih terletak di kompleks Abraj Al-Bait merupakan penginapan dengan 214 kamar yang semuanya kamar berkelas suite eksklusif dengan pemandangan menakjubkan dari Masjidil Haram dan Ka’bah. Di lokasi yang berbatasan langsung dengan Masjidil Haram, Raffles Makkah Palace menawarkan akses mudah ke Gerbang King Abdulaziz, pintu masuk utama ke Masjidil Haram, dengan hanya berjalan kaki sejauh 100 meter saja.

Low Hotel rate Makkah
Raffles Makkah Palace Hotel

Sebagai hotel berbintang 5, Semua kamar suitenya yang berukuran cukup luas, berdekorasi mewah dengan lantai marmer dan karpet corak oriental. Setiap unit memiliki ruang tamu pribadi. Raffles Makkah Palace menyajikan beragam masakan di 2 restorannya. Jaringan hotel yang berpusat di swiss ini Mengadopsi budaya Islam dimana tempat olah raga (fitnes center) terpisah antara pria dan wanita. Hotel ini memiliki berbagai area pribadi di mana jamaah umroh dan haji dapat bercengkrama dengan seluruh keluarga.

7. Hilton Mekkah Hotel

Hotel ini Menghadap langsung ke Masjidil Haram terletak diantara Hotel Dar Tauhid Intercontinental dan Abraj Al Bayt. Hotel ini memiliki kamar dengan panorama Masjidil Haram dan Ka’bah, Tujuh lift dengan dinding kaca yang transparan bertengger di dalamnya.

Hilton Mekkah Hotel
Hilton Makkah Hotel

Hilton Mekkah Hotel yang bergaya klasik namun sangat elegan. di dalamnya terdapat 700 kamar hotel dan suite yang menawarkan dekorasi kontemporer dan fasilitas yang modern. Hotel Hilton juga menawarkan pusat perbelanjaan dengan 450 toko bermerek internasional. namun sayangnya tidak semua kamar di hotel ini memiliki pemandangan ke ka’bah dan Masjidil Haram, karena beberapa kamar di hotel ini juga memiliki pemandangan jalanan kota Mekkah.

Demikian ulasan dari KabarMakkah.Com tentang 7 Hotel Di Mekkah Yang Paling Dekat Dengan Masjidil Haram dan Ka’bah. semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi Kota Makkah, baik untuk berumrah maupun berhaji.(kabarmakkah)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.