KEMENAG MEMPERKENALKAN APLIKASI “HAJI PINTAR”

JAKARTA. Kementerian Agama meluncurkan aplikasi ponsel berbasis laman dan sistem operasi Android “Haji Pintar” untuk mempermudah ibadah jamaah haji Indonesia di Arab Saudi.

“Aplikasi ini meliputi akomodasi, transportasi, katering, manasik dan daftar nama penyelenggara ibadah haji,” kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Abdul Jamil seusai peluncuran “Haji Pintar” di salah satu hotel di Tanah Abang, Jakarta, Jumat (31/7).

Abdul mengatakan dengan aplikasi ini, jamaah haji dapat mengetahui lokasi hotel tempat menginap, jalur bus shalawat serta menu makanan selama manasik haji. Terdapat juga fitur yang menyajikan berbagai doa manasik haji dalam aplikasi tersebut.

“Haji Pintar”, kata Abdul, dapat diunduh oleh masyarakat yang membutuhkan lewat Google Play Store atau melalui laman resmi Kementerian Agama kemenag.go.id.

Abdul berharap agar jamaah dapat memaksimalkan manfaat dari aplikasi ini. Kendati demikian, Kemenag tetap terbuka untuk membantu jamaah haji selain lewat aplikasi Android dan laman Kemenag ini. Dengan kata lain, tidak ada penurunan kualitas pelayanan haji secara langsung dari pemerintah.

Aplikasi tersebut merupakan bagian dari digitialisasi pelayanan haji. Sebelumnya, pemerintah telah menerapkan kebijakan “e-hajj” yang seiring dengan program dari Arab Saudi.

Lewat “e-hajj”, transparansi data haji berbasis teknologi informasi dapat terlaksana dan bisa diakses oleh seluruh jamaah haji.? Program haji elektronik ini telah diterapkan Indonesia di tahun ini sebagai proyek percontohan. Indonesia ini dianggap Saudi mampu dan baik dalam mengurus jamaah haji.(republika)

PENDAFTARAN HAJI PLUS GSM KUOTA RESMI KEMENAG

Haji Plus TALBIA, BPIH Awal $4000 + Rp. 8 Jt. Pembayaran BPIH Awal $4000 + Rp. 8 Jt dan Pelunasan pada tahun keberangkatan

Syarat Pendaftaran BPIH:

1. Copy bukti transfer USD $4000 + Rp. 8 Jt,
2. Copy KTP, KK, Surat Nikah,
3. Softcopy/asli Foto Wajah

Persyaratan dikirim via:
1. Email ke rizki.wahyu83@gmail.com dan di cc ke travel_talbia@yahoo.com atau
2. Paket ke PT TALBIA BINA SEKSAMA d/a Jl. Raya Ps. Minggu Km 18, Apartemen Niffaro, Tower B Eboni, Lantai MZ Unit 2, No. 11-12. Jakarta Selatan.

Rekening PT TALBIA BINA SEKSAMA:

Bank Syariah Mandiri Cabang Wr Buncit – Jaksel

  • Rek US Dollar No: 7-000-333-047

Bank Mandiri Cabang Pancoran – Jaksel

  • Rek US Dollar No: 070-00-0549303-1
  • Rek Rupiah No: 070-00-0012355-9

No Porsi diperoleh 2 pekan setelah bukti transfer $4000 + Rp. 8 Jt & dokumen diterima lengkap

Info: RIZKI WAHYU
HP: +6283814501168
BB Pin:53563706E
mail: rizki.wahyu83@gmail.com
Twitter: @talbiaumroh
Web :http://talbia.net

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.