LABBAIK, PEMANDU DIGITAL IBADAH HAJI DAN UMRAH

Dengan aplikasi jemaah tidak perlu lagi membawa buku manual maupun alat konvensional lainnya, karena semua konten terkait ibadah haji sudah tersedia dalam genggaman.

Dream – Teknologi digital yang berkembang pesat dapat memberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji. Jika sebelumnya para jemaah dibekali buku panduan manual, sekarang mereka terbantu aplikasi digital yang terkoneksi secara global.

Nah, untuk memberikan kemudahan itu kini tersedia aplikasi yang bernama Labbaik. Aplikasi ini cukup membatu jamaah Haji atau Umrah di tanah suci agar bisa lebih konsentrasi dalam beribadah.

Diketahui, jamaah sering kesulitan membaca buku panduan karena dikalungkan di leher. Belum lagi panduan doa yang dipimpin oleh tour guide dengan cara berteriak dengan rombongan jamaah dibelakang yang mengikuti doa.

Dengan aplikasi jemaah tidak perlu lagi membawa buku manual maupun alat konvensional lainnya, karena semua konten terkait ibadah haji sudah tersedia dalam genggaman ponsel.

Terdapat panduan doa-doa dalam format teks maupun audio ke dalam sebuah smartphone sehingga pengguna dapat mempelajari, memahami dan menghayati doa sejak persiapan manasik dan saat pelaksanaan ibadah lainnya.

Misalnya rangkaian doa haji dan umrah mulai dari lafadz niat haji maupun umrah, hingga doa setelah tawaf wada lengkap dengan teks huruf Arab, Latin, serta terjemahan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dan menyusul untuk bahan lainnya.

Dalam aplikasi tersedia kurang lebih 40 doa terkait haji dan umrah. Dengan bantuan earphone, pengguna bisa beraktivitas sambil mendengarkan bacaan doa dalam modus siaga.

Fitur yang tak kalah penting adalah peta lokasi daerah sekitar, khususnya kawasan yang digunakan untuk melaksanakan ritual ibadah haji. Peta terkoneksi dengan Google Maps sehingga dapat meminimalisasi kejadian salah jalan atau tersesat.

Aplikasi besutan AMPlified “Digital Media Production” tersedia di AppleStore untuk pengguna ponsel dan tablet Apple dan Google PlayStore untuk Android. (iSM/dream)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.