MUHAMMADIYAH: LEBARAN HAJI JATUH PADA TANGGAL 4 OKTOBER

TALBIA. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Ahmad Jais menyatakan Muhammadiyah akan melaksanakan Hari Raya Iduladha atau lebaran haji pada 4 Oktober mendatang. Seandainya lebaran haji tersebut berbeda dengan penetapan Pemerintah RI, ia mengimbau umat islam khususnya wargaMuhammadiyah untuk menghargai perbedaan itu.

“Masyarakat Indonesia sudah terbiasa menghadapi perbedaan yang ada, sehingga menyikapinya dengan saling menghormati dan menghargai,” kata Ahmad di Pontianak, kemarin, yang juga seluruh umat Islam diharapkan tetap menjaga kerukunan interen umat beragama di tengah perbedaan yang terjadi.

Menurut Ahmad, pada 4 Oktober tersebut keluarga besar Muhammadiyah akan melaksanakan Salat Iduladha di Mesjid Al Furqan, perguruan Muhammadiyah di Jalan Ahmad Yani Pontianak, dan di mesjid di Jalan Parit H Husin 1 Pontianak. Sedangkan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan keesokan harinya, Minggu (5/10).

Hewan kurban ini berasal dari masyarakat, simpatisan Muhammadiyah, pengurus Muhammadiyah, dan siswa siswi perguruan Muhammadiyah. Ia menambahkan lebaran haji bermakna mengorbankan sifat-sifat kebinatangan seperti serakah, nafsu tak terkendali, dan lainnya. “Sifat-sifat ini dikorbankan untuk kurban,” katanya. Diharapkan dengan lebaran haji seluruh umat Islam dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga menjadi orang yang bertakwa. (pp)

PENDAFTARAN HAJI & UMRAH

Rizki Wahyu
HP: +6283814501168
BB pin:25AA5CB3
Twitter: @talbiaumroh
Email: rizki.wahyu83@gmail.com
Web: www.talbia.net

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.