Peminat Umrah Harus Ingat “Lima Pasti”

BEKASI. Kanwil Kemenag Jabar mengimbau kepada kaum Muslimin yang berminat untuk umrah untuk memperhatikan “lima pasti”. Hal itu untuk menghindari adanya penelantaran jemaah umrah dari biro-biro umrah yang tak bertanggung jawab.

“Penelantaran jemaah umrah makin marak agar tidak menjadi korban lebih baik perhatikan lima pasti. Yakni, pastikan biro umrah itu mengantongi izin dari Kemenag. Daftar biro umrah berizin bisa dilihat di www.kemenag.go.id,” kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam, di sela-sela penutupan sertifikasi pembimbing haji, di Asrama Haji Bekasi, Sabtu (6/6),

Lebih jauh Ajam mengatakan, hal pasti lainnya adalah pastikan tiket penerbangan dan jadwal perjalanan ibadah umrah serta pastikan hotel di tanah suci.

Pastikan juga transportasi di tanah suci apakah sudah diurus pihak biro umrah dan kondisinya bagaimana. Pastikan juga harga paket umrah dan fasilitas yang akan diterimanya.

“Jangan tergiur dengan umrah murah karena bisa terjadi umrah murah berujung kepada hal-hal yang tak diinginkan. Harga tiket pesawat terbang saja sudah 1.000 dolar AS atau Rp 13.2 juta yang belum termasuk hotel, makanan, dan transportasi darat,” katanya.(pikiranrakyat)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.