WAKIL DUBES: TERIMA KASIH KEPADA PETUGAS HAJI

TALBIA – JEDDAH. Wakil Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Eddy Basuki Soebagio dan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kerja Jeddah Ahmad Abdullah Yunus menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada petugas haji yang telah bekerja keras, cerdas, dan ikhlas membantu jemaah hingga lancarnya pelaksanaan ibadah haji tahun 1435 Hijriah/2014.

Menurut Eddy Basuki, pelayanan ibadah haji tahun ini dari berbagai sektor semakin membaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini berkat upaya dan usaha yang tidak putus-putusnya dan keikhlasan petugas haji memberikan layanan demi kelancaran dan kemudahan para jemaah. Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas segala upaya yang didedikasikan demi jemaah yang banyaknya sampai 168 ribu. Bahkan sampai ada yang tidak berhaji,” kata Eddy, Rabu kemarin.

Ucapan yang sama juga disampaikan Staf Teknis I Kantor Teknis Urusan Haji Ahmad Dimyati Buhori. Kepada tenaga musiman, petugas Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan siapa pun yang menyumbangkan pikiran, tenaga dan materi dalam menyukseskan haji, dia berharap Allah menerima amal baiknya. “Yang akan Allah berikan di kemudian hari kelak,” kata Dimyati.

PPIH Daerah Kerja Jeddah, menurut Kadaker PPIH Jeddah Ahmad Abdullah Yunus pada fase kedatangan menerima 109.843 jemaah dan saat fase kedua memulangkan 110.408 jemaah dari 275 kloter. “Tapi penerbangannya 271 kali. Untuk jemaah yang wafat di Jeddah ada 12 orang dan dirawat 4 orang,” kata dia.

Abdullah mencatat pelayanan jemaah selama di Jeddah berjalan lancar dan lebih cepat berkat kerjasama antara petugas PPIH dengan pihak muqala, naqabah, dan Kementerian Haji. Di mana setiap ada masalah, saling bahu membahu.

Diakuinya memang ada beberapa kali keterlambatan dalam fase kepulangan karena dorongan dari pihak penerbangan yang  terlalu cepat, sementara katering belum siap. Namun berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, mudah-mudahan berbuah kenikmatan bagi jemaah seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada petugas yang selama 73 hari bagi yang ibu-ibu tanpa suami, suami tanpa istri. Tapi sebentar lagi pulang, terima kasih tidak terhingga, saya tidak bisa membalas karena honor saya juga terbatas, mudah-mudahan honornya dibalas Allah,” kata dia.

PENDAFTARAN HAJI & UMRAH

Rizki Wahyu
HP: +6283814501168
BB pin:25AA5CB3
Twitter: @talbiaumroh
Email: rizki.wahyu83@gmail.com
Web: www.talbia.net

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.